Sabtu, 03 November 2012

Tidur Cepat dengan Bantuan Makanan & Minuman Alami


Tidur Cepat dengan Bantuan Makanan & Minuman Alami

    Niat hati ingin bangun sepertiga malam untuk menunaikanshalat tahajjud, tapi akibat tidur terlalu malam kita jadi tidak bisa bangun dengan cepat. Padahal, tidur sangat diperlukan untuk mengistirahatkan otak. Tidur cukup, berarti pemulihan otak dan energi juga cukup.
    Nah, jika tidur terlalu malam ternyata bisa mengundang berbagai penyakit untuk menghinggapi tubuh. Tapi bagi sebagian orang, tidur bukanlah hal mudah. Kalau kamu salah satu yang menderita kesulitan tidur, stop mengkonsumsi obat-obatan kimia. Mulai sekarang, ada nih solusi lain yang lebih alami untuk membuatmu mudah tertidur pulas.

    Justru, nabati dinilai mampu membantu manusia mengatasi penyakit yang satu ini. Pisang misalnya. Buah yang kaya akan serat ini mengandung magnesium, dan serotonin yang dapat menyuntikkan hormon tenang ke seluruh bagian tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi akan merasa lebih rileks.

    Sementara melatonin di dalamnya akan membuat mata cepat merasa kantuk. Ada lagi kentang yang jika dimakan sebelum terlelap akan membersihkan bagian lambung dan akhirnya melancarkan pencernaan sehingga perut terasa longgar. Roti gandum, telur dan kacang-kacangan mengandung tryptophan sehingga bisa membantu otak menginstruksikan seluruh tubuh untuk segera beristirahat karena memicu kantuk.

    Bukan hanya makanan lho yang bisa mengatasi sulit tidur. Kita sudah biasa mendengar teh Chamomile. Rasanya yang enak dan segar membuat kita tidak akan menyangka kalau ternyata minuman ini merupakan obat penenang alami yang sudah dikenal oleh nenek moyang kita.

    Teh Chamomile akan membantu menenangkan tubuh dan pikiran sehingga akan memudahkan kita untuk memejamkan mata. Jika tidak terlalu suka mengkonsumsi teh, maka bisa menggantinya dengan susu hangat yang juga memiliki kandungan tryptophan yang cukup tinggi.

    Tentu ini akan membuat tubuh kita menjadi jauh lebih rileks. Selain itu, yoghurt juga dinilai baik untuk tubuh dan memicu peminumnya untuk tidur lebih cepat. Jadi mulai sekarang, biasakanlah untuk mulai mencicipi makanan dan minuman di atas untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan bisa menunaikan shalat malam.

    Tapi, sambil melakukan terapi ini jangan coba-coba untuk meminum kopi karena kopi mengandung kafein yang akan membuatmu tetap terjaga hingga 8 jam sejak kamu meminumnya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar