Rabu, 21 November 2012

Lidah Buaya untuk Kecantikan


Lidah Buaya untuk Kecantikan
Ada lebih dari 200 jenis tumbuhan lidah buaya, namun hanya lima jenis yang memiliki manfaat untuk kecantikan, yaitu Aloe Barbadensis Miller, Aloe Perryi Baker, Aloe Ferox, Aloe Arborescens dan Aloe Saponaria.
Ju
s
Setiap hari, rajinlah minum setengah cangkir jus lidah buaya agar kulit terlihat bersih dan memperbaiki kualitas kulit. Lidah buaya dapat memperkaya persediaan material pembangun untuk memproduksi dan memperbaiki kesehatan kulit. Secara alami kulit kita memperbaiki diri dalam setiap 21 hingga 28 hari. Nutrisi pembentuk yang dikandung lidah buaya ini dapat digunakan oleh kulit kita untuk melawan perusakan pada kulit.

Masker Wajah
Ph yang terkandung di dalam lidah buaya dapat mengembalikan keseimbangan kulit sekaligus membersihkan kulit yang bernoda. Rajinlah menggunakan masker alami dari lidah buaya. Siapkan 1 sdm masker lumpur, 1 sdm jus lidah buaya, 1 sdm tepung hazel, 1 tetes essential tea tree oil, 1 tetes essential oil lavender dan 1 tetes essential oil peppermint. Campurkan semua bahan, oleskan pada wajah dan diamkan selama ± 15 menit. Basuh dengan air hangat, lalu percikkan air dingin. Rutinlah melakukan perawatan ini selama 2 minggu sekali.

Masker Rambut
Lidah buaya memiliki kandungan glyco protein yang sangat bagus untuk kesehatan rambut dan menjadikannya subur dan indah. Caranya, kupas kulit tumbuhan lidah buaya dan kemudian gosokkan bagian dagingnya ke kulit kepala dan rambut.

Kulit Terluka
Efek dingin dari jelly lidah buaya dapat menjadi pertolongan pertama saat kita menderita luka bakar atau tersiram air panas. Dapat juga dimanfaatkan untuk kulit yang perih akibat sengatan matahari yang berlebih. Cukup tempelkan daging lidah buaya pada daerah yang terluka. Rasa dingin yang dihasilkan dari lidah buaya akan membantu proses penyembuhan.

Selamat mencoba!
2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar