Senin, 05 November 2012

Menjaga Keindahan Rambut di Balik Kerudung


Menjaga Keindahan Rambut di Balik Kerudung

Meski tertutup, keindahan dan kesehatan rambut para pemakai kerudung wajib dijaga. Bagaimana menjaganya? Berikut tipsnya:
1 Gunakan Sampo dan Kondisioner sesuai dengan jenis rambut untuk selalu me
njaga kebersihan rambut dari ketombe dan kotoran yang menempel. Cuci rambut seminggu 3 kali untuk untuk menjaga rambut tetap lembap. Pastikan sampo dan kondisoner bersih secara menyeluruh untuk menghindari timbulnya ketombe pada kulit kepala.
2 Setelah pencucian biarkan rambut kering secara alami, cukup dengan diangin-anginkan saja. Hindari menggosok rambut dengan handuk karena akan membuat kekuatan rambut berkurang hingga mudah rontok. Lalu, hindari pula mengeringkan rambut dengan bantuan hairdryer karena akan membuat rambut tampak kering dan kusam. Usahakan rambut kering secara menyeluruh, karena rambut yang masih basah akan menyebabkan kerudung menjadi lembap dan bau.
3.Untuk selalu menjaga rambut terlihat sehat dan lebat, sebelum menggunakan kerudung sisir rambut menggunakan sisir berbentuk bulat panjang dengan gigi yang lembut dan jarang, ini berguna untuk melancarkan peredaran darah di kepala dan membuat rambut lebih rapi. Sisir dari pangkal rambut hingga ujung rambut membentuk bulatan pada bagian ujung rambut.
4 Setelah rambut rapi tersisir, lanjutkan pemakaian serum rambut untuk menjaga rambut selalu kuat. Agar rambut tidak mudah rontok dan rapuh, sebaiknya hindari mengikat rambut secara kencang agar rambut mampu bernapas.
5 Pilihlah kain kerudung atau jilbab dari bahan yang mudah menyerap keringat, seperti katun atau kaos. Bahan kain yang mudah menyerap keringat dan berpori-pori besar sangat berguna untuk memperlancar peredaran atau sirkulasi udara di kepala.
6 Lakukan creambath atau masker rambut seminggu sekali untuk menjaga kesehatan dan memperkuat akar rambut. Pilih jenis creambath berbahan seperti jahe atau lidah buaya yang berguna untuk memperkuat akar-akar rambut agar tidak mudah rontok.
7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar