Senin, 19 November 2012

Rambut yang berketombe

Rambut yang berketombe 


Ketombe merupakan masalah rambut yang cukup serius. Tidak hanya membuat kulit kepala terasa gatal, tetapi juga mengakibatkan kerontokan. Rambut yang berketombe juga membuat Anda tidak percaya diri menggunakan atasan warna gelap, karena takut butiran putih menempel di baju.

Ketombe muncul bisa karena perawatan yang kurang bersih. Oleh sebab itu, jangan pernah menggunaka

n sisir orang lain karena sisir bisa menularkan ketombe. Tips dari Stylish and Trendy berikut ini sebaiknya Anda lakukan untuk menghilangkan ketombe.

1. Pilih Shampo yang Tepat
Menjaga rambut dan kulit kepala tetap bersih sangat penting jika Anda ingin menghilangkan ketombe. Banyak merek shampo untuk mengatasi ketombe, tapi pastikan Anda memilih shampo yang mengandung Tea-tree Oil.

2. Keramas Teratur
Keramas secara teratur merupakan kebiasaan yang baik. Membersihkan kulit kepala secara teratur dapat mencegah akumulasi sel kulit mati pada rambut dan kulit kepala. Cuci rambut Anda setidaknya dua atau tiga kali seminggu. Gunakan shampo herbal dan shampo pengobatan ketombe untuk hasil yang lebih baik.

3. Kondisioner
Penggunaan kondisioner yang baik adalah pada ujung rambut, bukan pada kulit kepala. Pastikan mencuci bersih sisa kondisioner di rambut karena jika kurang bersih, rambut bisa semakin ketombean.

4. Sisir Secara Teratur
Sisir rambut Anda secara teratur. Ini cara yang baik untuk mengusir ketombe dan sel mati dari kulit kepala Anda. Menyisir rambut juga mampu mengusir ketombe.

5. Vitamin B Kompleks
Vitamin B dapat secara aktif mengendalikan ketombe. Vitamin B bisa didapat dari konsumsi banyak sayuran hijau, telur, dan protein karena dapat memperkuat akar rambut dan juga mencegah ketombe muncul kembali.


Rambutmu sedang berketombe? Sebaiknya kamu urungkan niat untuk berenang karena klorin yang terkandung di dalamnya bisa memperparah keadaan rambut kamu yang sedang berketombe. Jangan pula terbiasa menggaruk kepala karena bisa memperparah. Jika gatal, usap-usapkan saja dengan kulit jarimu, jangan kuku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar