Senin, 05 November 2012

Perawatan Kulit Wajah Saat Musim Kemarau


Perawatan Kulit Wajah Saat Musim Kemarau
Cuaca di daerah kita memang lagi panas banget. Kondisi ini dapat menyebabkan kulit kering, kemerahan, hingga kusam. Eits, tapi jangan khawatir. GADIS bakal kasih tahu cara untuk mengatasinya. Check 
it out!

Cuci Muka
Saat musim panas, bagian wajah akan lebih cepat terlihat kusam. Hal itu dikarenakan produksi minyak dan keringat meningkat. Ditambah lagi, banyaknya debu dan polusi udara yang akan membuat kulitmu semakin kotor. Nah, supaya kulit tetap bersih dan terhindar dari jerawat, kamu harus rajin mencuci muka. Tapi jangan langsung mencuci wajah, setelah terpapar sinar matahari, ya. Diamkan dulu selama 15-30 menit untuk menenangkan kelenjar lemak pada kulitmu. Lakukan kegiatan ini sebanyak 2-3 kali sehari. Kemudian pakailah toner agar kulit mukamu terasa lebih segar.

Moisturizer
Jangan malas menggunakan pelembab. Soalnya, moisturizer cream akan menjaga kulitmu tetap lembut dan sehat. Pilihlah produk yang memiliki kandungan alami yang bersifat menenangkan, seperti aloe vera, chamomile dan lavender.

Sunblock
Pakailah sunblock khusus wajah untuk menghindari pengaruh buruk dari radiasi sinar matahari. Untuk kita yang tinggal di daerah tropis, pakailah sunblock dengan minimal SPF 30. Gunakan 30 menit sebelum kamu mulai beraktivitas.

Asupan Gizi
Merawat kulit nggak cuma dari luar. Kamu juga harus mengonsumsi berbagai makanan yang banyak mengandung vitamin E, mineral serta anti oksidan. Seperti apel, strawberry, pisang, pepaya, alpukat, wortel, tomat, serta sayur-sayuran berwarna hijau. Makanan tersebut dapat mengurangi radikal bebas yang jumlahnya semakin banyak di musim kemarau.

Air Mineral
Selain berfungsi untuk menghindari dehidrasi, air mineral juga bisa membantu mengeluarkan racun yang mengendap dalam tubuhmu. Minumlah sebanyak mungkin, paling tidak delapan gelas per hari.
3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar