Senin, 05 November 2012

Hati - Hati, Sering Ganti Cat Kuku Sebabkan Bintil Kuku


Hati - Hati, Sering Ganti Cat Kuku Sebabkan Bintil Kuku

Sering menganti warna cat kuku dapat menyebabkan kulit di sekitar kuku Anda kering. Sebab untuk mengganti warnanya Anda tentu perlu menggunakan nail remover untuk menghapus warna seb
elumnya. Kekeringan kulit sekitar kuku dapat menimbulkan problema kuku yang sering di sebut hangnails atau bintil kuku.
Bintil kuku sebenarnya, tidak ada hubungannya dengan kuku Anda. Banyak orang bingung dengan kuku yang tumbuh ke dalam dengan bintil kuku. Yang dimaksud dengan bintil adalah suatu kondisi kulit kering, rapuh dan berbentuk segitiga kecil pada kulit di sekitar kuku Anda.

Karena ada berbagai penyebab dari hangnails, setiap orang sesekali pernah mengalaminya. Kebiasaan menggigit-gigit kuku saat gugup juga dicurigai sebagai salah satu sebabnya. Nah, Sally Hansen Tracylee, seorang Nail Expert menjelaskannya untuk Anda.

Mengapa bintil kuku menyakitkan?
"Bintil kuku umumnya disebabkan oleh kutikula atau kulit kering di sekitarnya dinding kuku. Akan tetapi bisa juga merupakan lempeng kuku yang telah rusak karena Anda gigit tapi tetap menempel pada kulit. Hal tersebutlah yang menimbulkan rasa sakit ketika akan dicabut. "urai Sally.
Bagaimana cara menanganinya?
Oleskan minyak vitamin E murni dan rasa sakit akan segera menghilang."Lakukan beberapa kali sehari untuk menjaga daerah bintil terhidrasi. Minyak akan diserap sangat cepat dan membantu dalam proses penyembuhan. Setelah bintil kuku Anda melunak, barulah dapat Anda potong dengan gunting kutikula. "

Cara mencegah bintil kuku?
Pertama, hentikan kebiasaan menggigit kuku dan kulit sekitarnya. Langkah selanjutnya adalah rutin melembabkan kuku dan kultikula Anda dengan losion. mendapatkan dalam kebiasaan melembabkan kutikula Anda setiap hari dengan minyak. Paling penting selalu hapus cat kuku dengan bersih memoleskan yang baru. Jangan pernah menimpanya, sebab hal tersebut justru membuat kulit sekitar kuku kering dan rapuh.
2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar