Rabu, 21 November 2012

Mudah Lho Mendapatkan Kaki Indah


Mudah Lho Mendapatkan Kaki Indah

Kaki juga termasuk salah satu anggota tubuh yang wajib kita jaga dan rawat. Kaki indah jadi modal utama kita saat ingin memakai rok mini atau celana pendek.

Buat mendapatkan kaki cantik dan sehat, laku
kan perawatan rutin berikut ini:

1. Siapkan air hangat yang ditambahkan garam mandi/garam laut. Cuci dulu kaki hingga bersih sebelum merendamnya dalam air hangat selama 10-15 menit. Selain bisa mengangkat kulit-kulit kering, garam juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa lelah pada kaki.

2. Gosoklah bagian tumit yang pecah-pecah dengan alat khusus (bisa berupa batu apung atau penghalus kaki khusus yang banyak dijual di toko kecantikan). Alat ini membantu mengelupaskan kulit-kulit kering yang menempel di tumit.

3. Oleskan foot scrub gel secara merata pada telapak kaki. Lakukan pemijatan di area tersebut untuk membuang sel-sel kulit mati. Lalu bersihkan dengan kain basah dan basuh hingga benar-benar bersih, lalu keringkan dengan handuk.

4. Oleskan lotion yang mengandung pelembap untuk menghaluskan dan melembabkan kaki. Sambil meratakan lotion, lakukan kembali pemijatan agar peredaran darah menjadi lebih lancar. Bila perlu, gunakan lotion yang mengandung menthol untuk memberikan rasa segar, terutama pada kaki yang lelah.

Untuk menjaga kelembapan tumit, pakai kaus kaki berbahan lembut saat akan tidur, agar tumit kaki terasa lebih lembut keesokan harinya.
3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar