Senin, 19 November 2012

tips memilih model rambut pendek yang dapat anda terapkan.

 tips memilih model rambut pendek yang dapat anda terapkan.

Berikut beberapa tips memilih model rambut pendek yang dapat anda terapkan.
 
*Tips yang pertama adalah memilih bentuk yang sesuai. Hal pertama yang harus anda pikirkan ketika memilih model rambut pendek adalah memilih bentuk yang sesuai.

Banyak gaya dalam penataan rambut pendek sehingga anda perlu berdiskusi terlebih dahulu dengan penata rambut kepercayaan anda. Anda harus memperhatikan model ramb
ut seperti apa yang sesuai dengan wajah anda.

Beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan seperti tren mode yang sedang berlangsung, bentuk dan ukuran wajah, serta tipe rambut dapat member inspirasi dalam memilih gaya rambut. Anda harus berhati-hati dalam memilih gaya karena anda tidak bisa mengembalikan potongan rambut ketika sudah terpotong.

1. Model rambut pendek yang mengembang

Blow-dryer merupakan salah satu alat untuk membuat rambut lebih mengembang, namun tidak semua orang mengetahuinya. Gunakan round brush yang dikombinasikan bersama blow-dryer untuk mendapatkan hasil yang sesuai keinginan Anda, atau bisa juga dengan menggunakan produk-produk yang dikhususkan untuk rambut mengembang dan kombinasikan dengan blow-dry serta jari Anda untuk mendapatkan gaya rambut sedikit berantakan namun tetap terlihat berkelas.



2. Model rambut pendek tebal dan bertekstur

Agar medapatkan model rambut yang terlihat lebih tebal dan bertekstur, Anda harus mengeringkan rambut sampai setengah kering. Setelah itu gunakan styling gel kira-kira seukuran uang logam dan gunakan pada rambut anda. Gunakan mulai dari bagian bawah rambut sambil dikeringkan menggunakan jari anda untuk mengusutkan, mengangkat dan menyisirnya.

Untuk membuatnya terlihat lebih tebal, bagi rambut Anda menjadi bagian-bagian kecil kemudian keringkan dengan blow-dryer dari ujung sampai ke akarnya. Untuk menambah gaya, gunakan alat pengeriting rambut di ujung rambut Anda kemudian tambahkan styling paste untuk menambahkan tekstur.

3. Model rambut pendek lembut dan mengkilap

Untuk mendapatkan model rambut yang lembut dan mengkilap, Anda dapat mulailah dengan menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut Anda. Semakin kering rambut Anda maka akan tampak semakin alami.

Di samping itu, rambut Anda juga akan terhindar dari kerusakan dengan menghilangkan kelembaban, serta menghemat waktu untuk mengeringkannya. Setelah rambut tidak lagi lembab, gunakan produk styling rambut secara merata dan mulailah membagi-baginya dengan jepit. Jepit bagian atas terlebih dahulu agar Anda dapat mulai mengeringkan lapisan bawah.

Gerakkan pengering ke arah bawah, mulai dari akar dan bergerak ke ujung menggunakan sikat lembut untuk mendapatkan hasil yang halus seperti Anda inginkan. Pastikan bahwa rambut Anda kering benar sebelum berpindah ke bagian yang lain, karena jika tidak maka akan kembali pada bentuk aslinya.

Lengkapi gaya rambut Anda dengan semprotan yang membuat efek mengkilap dan hindari menyisir rambut Anda setelah selesai.

Semoga tips cantik ini dapat menjadikan inspirasi bagi Anda yang memiliki model rambut pendek dengan gaya yang sesuai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar