Senin, 19 November 2012

cara untuk meminimalisir kerusakan rambut yang terjadi.

cara untuk meminimalisir kerusakan rambut yang terjadi.

Mengeringkan rambut dengan hair dryer dan alat pencatok memang tak baik bagi kesehatan rambut. Namun ada cara untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi.

Ini beberapa cara pengeringan rambut yang bisa mengurangi kerusakan rambutmu. Rambut sehat dan tetap bisa tampil bergaya.

Saat ingin mengeringkan dengan hair dryer, sebaiknya rambut dalam keadaan setengah kering. Keringkan rambut dengan handuk 

terlebih dahulu, atau di depan kipas angin, lalu baru hair dryer rambut. Hal ini bertujuan agar rambut tidak begitu lama terkena panas hairdryer. Sehingga panas hairdryer tak sempat merusak lapisan terluar serta kutikula rambut.

Rambut yang setengah kering hanya perlu dikeringkan dengan hairdryer dengan tingkat panas terendah. Hal ini akan membuat rambut tak terlalu terkena panas saat dikeringkan.

Sebelum mengeringkan rambut, sebaiknya keramaslah dengan air dingin. Air dingin dapat membuat kutikula rambut tertutup rapat, sehingga tak terlallu terkena panas saat dikeringkan dengan hairdryer. Selain itu, air dingin juga dapat menjaga kelembaban rambut.

Jaga jarak hair dryer dengan rambut. Usahakan jangan menempelkan hairdryer Anda ke rambut. Hal itu hanya akan merusak rambut Anda.

Saat mencatok rambut, jangan biarkan alat catok menempel terlalu lama di rambut. Sebelum mulai mencatok atau mengeblow rambut, jangan lupa untuk menggunakan anti frizz sebagai pelindung rambut.


Sehari-hari kita hidup berdampingan dengan polusi, baik itu asap kendaraan bermotor hingga asap membakar sampah. Tak hanya paru-paru kita yang menerima dampak buruk dari polusi, tetapi juga rambut kita. Rambut termasuk bagian yang sangat rentan terkena polusi karena dapat merusak folikel dan kutikula pada rambut. Akibatnya, rambut kita pun jadi kering dan kusam.

Untuk membantu melindungi rambut kita dari kerusakan, gunakan Hair Intense Repair Serum yang dapat menyehatkan serta turut mengkilaukan rambut kita.

Dulu warna rambut hitam, tapi sekarang kemerahan padahal tidak diwarnai? Artinya rambut kamu kering dan rusak. Bisa karena proses pengeritingan, pelurusan, atau sering menggunakan hair dryer. Tapi jika kamu tak pernah atau jarang melakukannya, maka sinar mataharilah yang menjadi penyebabnya. 

Coba kamu ingat-ingat berapa lama kamu terkena Sengatan matahari. Terkena dalam waktu lama bisa mengeringkan rambut tanpa kita sadari, tiba-tiba sudah kemerahan dan kita jadi panik. Untuk menyehatkan kembali rambut kita, gunakan Hair Intense Repair Serum yang tepat untuk mengatasi rambut rusak dan kering. Aplikasikan di batang rambut untuk melindungi rambutmu sepanjang hari :)


Kamu ingin menjaga rambutmu selalu sehat? Coba makan 3 jenis buah berbeda setiap harinya. Kandungan vitamin, mineral, serta seratnya akan sangat bagus untuk rambut. Tidak hanya itu, tubuhmu pun akan menjadi sehat juga. Jika kamu tidak sempat untuk memakannya, konsumsi dalam bentuk jus juga boleh :)


Kalau rambutmu sedang rontok, coba untuk tidak mencuci rambut dengan air hangat. Alasannya karena bisa mempengaruhi pori-pori di kulit kepala menjadi lebih terbuka sehingga rambut jadi lebih mudah untuk rontok.


Rambut kita terbentuk dari beberapa zat dan yang paling dominan adalah protein yang disebut keratin (97%-100%). Oleh karena itu, memakan makanan yang kaya akan protein, seperti ikan, yoghurt, kacang almond, dan keju bisa meningkatkan kekuatan rambut dan membuat rambut tampak lebih berkilau.


Cuci rambut dan menggunakan kondisioner adalah rutinitas yang biasa kita lakukan. Pertanyaannya, apakah kita benar ketika melakukan hal tersebut? Ketika mencuci rambut hal pertama yang harus dilakukan adalah menyisirnya karena cuci rambut dengan rambut kusut bisa memeprparah keadaan. 

Kemudian usapkan shampoo di kulit kepala terlebih dahulu baru ke batang rambut. Jangan lupa untuk dipijat-pijat sebentar. Setelah itu baru akhiri dengan kondisioner. Jangan mengaplikasikannya di kulit kepala karena membuat rambut kamu akan lepek. Aplikasikan saja di batang rambut dan diamkan sebentar lalu bilas.



Trim(Memangkas/Memotong) rambut dengan rutin adalah salah satu cara untuk mencegah rambut bercabang serta mempertahankan model rambut yang kita punyai. Trim(Memangkas/memotong Rambut) bisa dilakukan 6-8 minggu sekali untuk bagian rambut secara keseluruhan, sedangkan poni setiap 3 minggu sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar