Jumat, 02 November 2012

RAMUAN KULIT MANGGIS RESEP AWET MUDA

RAMUAN KULIT MANGGIS RESEP AWET MUDA

Buah manggis Ternyata dari kulitnya juga dapat dimanfaatkan. Kulit manggis ini mengandung zat tannindan vitamin C yang sangat baik untuk kulit. Antara lain: bisa mencantikkan kulit, mencegah kulit kusam, mengatasi kulit berkerut (anti penuaan). Sehingga menjadikan lebih awet muda.

Benda yang sepertinya nggak bermanfaat dan sering kita lihat berceceran di pasar-pasar buah, itu malah membikin kotor lingkungan. Kita sendiri juga sering sekali pada saat makan buah manggis, kita buang kulitnya begitu saja tanpa memikirkan apa yang bisa dimanfaatkan dari kulit buah manggis tersebut.

Jadi kita bisa berubah sikap untuk memanfaatkan kulit manggis sebagai sesuatu yang berguna. Dengan jalan kita bisa memungut dari pasar-pasar buah, atau kita suruh Si penjual manggis untuk mengumpulkan kulit buah manggisnya dan kita beli.

Di sini kami membuat berbagai cara untuk membuat ramuan atau berupa resep dari kulit manggis.

Cara 1: Kulit manggis dijemur lalu dikeringkan dan dijadikan serbuk. Lalu dapat dijadikan sebagai minumanyang dicampur dengan segelas air hangat dan diberi gula secukupnya.

Cara 2: Kulit buah manggis dibuat menjadi jus. Dengan cara diblender, diberi gula secukupnya, dan dapat pula diberi es batu agar tambah lebih segar.
Apabila menggunakan kedua cara ini, maka resepnya dapat diminum 3 kali sehari, sehabis makan dan lebih utama, salah satunya diminum sebelum tidur. Kemudian,

Cara 3: Ambil buah manggis dan kupaskan kulitnya. Lalu ambil kulitnya dan irislah seperti asam keping dan jemur sampai kering. Bila hendak digunakan, ambilkan air panas dan masukkan 2 atau 3 hirisan kulit manggis kering dan rendamkan. Apa bila menjadi suam (warnanya berubah menjadi ungu), maka ia sedia untukdiminum dan rasanya sedikit kelat tetapi enak.

Selamat mencoba…!!!!
Selain itu, masih ada khasiat kulit manggis yang lainnya loh, antara lain: memberikan tenaga, mencegah kemurungan, kegelisahan/panik/cemas, membunuh kuman, membuang kolesterol, kuruskan badan, dan sakit mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar