Minggu, 21 Oktober 2012

**manfaat buah pala untuk kesehatan**


**manfaat buah pala untuk kesehatan**
Bismillaahirrahmaanirrahiim
berbagai manfaat Buah Pala berikut ini:

a. Sembuhkan batuk berlendir dengan meminum rebusan buah pala segar yang dicampur madu dan irisan jahe segar. Minum selagi hangat. Pagi dan malam sebelum tidur

b. Kejang otot yang menyerang bisa anda atasi dengan mengkonsumsi manisan buah pala. Nikmati dengan meminum airnya sekaligus.

c. Rasa mual dan muntah-muntah, hilangkan dengan sup panas buatan anda sendiri. Caranya rebus kaldu ayam/sapi bersama irisan tomat dan seledri yang dicampur dengan bubuk biji pala dan sedikit garam. Ampuh untuk mengisi perut kosong anda dan menghilangkan rasa mual.

d.Obat tidur

Untuk mengatasi masalah tidur, tuangkan sedikit pala bubuk pada segelas susu hangat.

e. Menghilangkan jerawat dan noda

Tubuk buah pala sampai halus lalu campurkan dengan susu whole milk , aduk hingga berbentuk pasta. Aplikasikan pada bagian wajah yang bermasalah, diamkan beberapa menit, lalu bersihkan wajah seperti biasa.

f. Pereda sakit gigi

Zat yang terkandung dalam minyak pala membantu memerangi bakteri dalam mulut yang menyebabkan gigi berlubang. Untuk mengurangi rasa sakit pada gigi/gusi, oleskan beberapa tetes minyak pala pada gusi yang sakit sambil dipijat.

g. Pereda sakit perut

Senyawa alami yang terkandung dalam buah pala ini berkhasiat membantu kelancaran saluran pencernaan, tidak heran sejak dulu pala sudah di kenal untuk mengatasi masalah diare, perut kembung dan gangguan pencernaan lainnya.


semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar