Sabtu, 20 Oktober 2012

CARA MENGOBATI BATUK




  1. CARA MENGOBATI BATUK
    Bismiillaahirrahmaanirrahiim...
    Pengobatan batuk umum
    @ Cara pertama

    Air jeruk pecel dicampur dengan kecap lalu di minum. Lakukan sehari tiga kali sampai sembuh.
    @ Cara kedua
    Jeruk nipis dua biji, buah pala separo, cengkih dan daun sirih secukupnya. Cuci bersih dan direbus dengan air secukupnya dapat ditambah dengan gula batu/gula aren. Setelah mendidih tunggu sampai dingin dapat diminum pagi sore sampai sembuh.
    @ Cara ketiga
    Ambillah buah apel dua atau tiga campurlah dengan gula pasir lalu di blender/dijus dan siap untuk diminum sebagai obat.
    @ Cara keempat
    Siapkan bawang putih 1 siung, jeruk nipis 1 buah, madu murni 2 sendok makan dan air panas 1/2 gelas. Caranya tumbuk bawang putih hingga halus lalu peras jeruk nipis kemudian kedua bahan dicampur dengan 20 cc air masak dan di saring. Penggunaannya hasil saringan tadi campurkan pada 1/2 gelas air panas dan tambahkan 2 sendok makan madu murni jika sudah minumlah ramuan ini untuk 2 kali pagi dan sore hari.
    @ Cara kelima
    Siapkan 1 sendok teh lendir lidah buaya dan 2 sendok makan madu murni. Jika sudah campurkan kedua bahan dan minumlah ramuan ini dua kali sehari, untuk dewasa 1 sendok makan sedangkan untuk anak-anak 1 sendok teh.

    Mengobati batuk rejan
    Merupakan penyakit batuk yang banyak menimpa anak-anak terutama balita jika batuk sampai terpingkal-pingkal disertai gonggongan dan dahak atau muntah. Untuk batuk jenis ini mudah menular, pengobatannya sebagai berikut.
    @ Cara pertama
    Siapkan 15 gram daun semanggi, 600 cc air dan 2 sendok makan madu murni. Caranya rebus daun semanggi yang telah bersih dengan air tersebut sampai airnya kira-kira tinggal 150 cc.Saring air tersebut dan tambahkan madu lalu di aduk secara merata. Untuk penggunaan minum 3 kali satu sendok makan sehari.
    @ Cara kedua
    Siapkan bahan sisik tanduk kaki ayam dari 5 pasang kaki dan air secukupnya. Caranya sebanyak 10 kaki ayam kita kerok sisik kakinya yang keras dari sebangsa tanduk lalu tumbuk (cincang) sisik tersebut sampai halus kemudian direbus hingga lumat (kurang lebuh 4 jam). Saring dengan kain kemudian air saringan dimasukkan dalam botol. Sisakan botol tersebut ruang kosong sedalam kira-kira 3 cm. Masukkan botol tersebut dalam panci yang telah diisi air sehingga botol terendam kira-kira 5 cm. Rebus botol tersebut selam 1,5 jam dan tunggu hingga dingin lalu diangkat tutp dengan kain dan simpan semalam di tempat yang dingin serta tidak tertimpa angin secara langsung.
    Cara penggunaan
    - Umur 7 bln-1 th : 1 sendok teh tiap 3 jam
    - Umur 1-2 th : 1 sendok kopi tiap 3 jam
    - Umur 2-5 th : 1 sendok kopi tiap 2 jam
    - Umur diatas 5 th : 1 sendok makan tiap 3 jam
    InsyaAllah semalam setelah meminum resep ini batuk dan lendir telah menghilang.

    NB: Sendok kopi dapat dibeli di apotek terdekat di kota Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar