Jumat, 18 Januari 2013

Waspadai 5 Bahan Kimia di Dalam Sampo

Waspadai 5 Bahan Kimia di Dalam Sampo



Khawatir dengan produk perawatan rambut Anda? Untuk memilih produk perawatan rambut terbaik; Anda harus mengenali komposisi yang ada di dalamnya. Beberapa sampo mengandung bahan kimia yang bisa berbahaya untuk kesehatan. Sebelum membeli sampo, perhatikan dulu komposisinya dan waspadai lima bahan kimia ini, seperti dilansir oleh Health Me Up (07/01).

1. Sodium Lauryl/Laureth Sulfate

Komposisi dalam sampo ini memiliki fungsi sama dengan deterjen atau bahan pembersih lain dalam perindustrian. Bahan ini juga diketahui sebagai bahan karsinogen yang bisa menyebabkan kanker.

2. Diethanolamine

Ketika bahan kimia ini berinteraksi dengan bahan lain dalam sampo, bahan ini bisa berbahaya untuk tubuh. Bahan ini akan semakin berbahaya ketika diserap oleh kulit atau masuk dalam tubuh melalui pori-pori.

3. Parabens

Parabens diketahui mampu mempengaruhi tingkat estrogen dan menyebabkan ketidakseimbangan hormon pada wanita maupun pria. Untuk itu, berhati-hatilah ketika ada bahan kimia ini dalam sampo Anda.

4. Formaldehyde

Formaldehyde adalah nama lain untuk doazolidinyl urea, imidazolidinyl urea, dan quarternium-15. Semua bahan ini adalah bahan yang biasa digunakan untuk pembalseman.

5. Ammonium Lauryl, Laureth Sulfate, dan Ammonium Xylene Sulfonate

Semua bahan ini bekerja seperti bahan pembersih dan menyebabkan busa melimpah. Namun sebagai gantinya, bahan-bahan ini bisa menyebabkan rambut Anda kering.

Sekarang coba cek sampo Anda, adakah bahan-bahan di atas? Jika ada, sebaiknya segera tinggalkan sampo tersebut dan bergantilah ke produk sampo yang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar