Kamis, 17 Januari 2013

Bahaya Memakai Sandal Jepit

Bahaya Memakai Sandal Jepit




Memakai sandal jepit mungkin terlihat nyaman dan santai, tanpa bahaya. Tapi ternyata dibalik itu tersimpan beberapa kondisi yang tak nyaman bagi kaki Anda. Anda boleh tak percaya, tapi sebelumnya simak dulu fakta mengenai bahaya memakai sandal jepit seperti berikut ini:

1. Arthritis
Jika Anda terlalu lama memakai sandal jepit dengan posisi datar saat berjalan, maka dapat memicu timbulnya arthritis atau nyeri sendi.

2. Mengundang bakteri pada kaki
Jika Anda menggunakan sandal jepit sepanjang waktu, di udara terbuka, maka hal tersebut bisa menarik tidak kurang dari 15.000 bakteri untuk menempel di kaki Anda. Dan itu tentu merugikan bagi kondisi kesehatan Anda dan keluarga.

3. Bahaya saat mengemudi
Hindari mengemudi, baik itu dengan sepeda motor atau mobil, menggunakan sandal jepit. Apalagi yang telah longgar dan tipis. Permukaannya yang datar bisa menyebabkan slip dan tergelincir, sangat membahayakan keselamatan Anda.

4. Sakit punggung
Karena tak adanya penyangga di lengkungan kaki serta tumit, maka memakai sandal jepit terlalu lama dapat memicu timbulnya nyeri pergelangan kaki dan nyeri pinggul. Jika dibiarkan, maka dapat merembet menjadi sakit punggung.

5. Tak ada penyangga
Bentuk sandal jepit yang rata, tak mempunyai penyangga bagi tumit kaki dan lengkungan kaki pemakainya tersebut tidak baik bagi kenyamanan dan kesehatan. Alas kaki yang ideal adalah yang memiliki penyangga bagi tumit dan lengkungan kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar