Kamis, 10 Januari 2013

Tata rias yang cantik akan terlihat sangat mempesona



Kulit Wajah - Persiapan Sebelum Make Up
 Tata rias yang cantik akan terlihat sangat mempesona
Kulit Wajah
Kulit Wajah
Kulit wajah – Tata rias yang cantik akan terlihat sangat mempesona pada kulit wajah yang baik, itulah kata-kata yang selalu dikeluarkan oleh seorang penata rias. Riasan akan terlihat sangat cantik, indah dan menarik pada kulit wajah yang mulus dan terawat. Selain dengan perawatan dengan cara rutin, seperti membersihkan wajah di pagi dan malam hari, selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan perbanyaklah meminum air putih.

Berikut Beberapa Persiapan Kulit Wajah Sebelum Memakai  Make Up :

1. Bersihkan kulit wajah dan seimbangkan kulit wajah
Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. Memilih pembersih yang baik adalah langkah utama agar kulit tetap terlihat bersih dan sehat. Kalau jenis kulit wajah anda termasuk jenis yang sensitif maka jangan menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan kimia yang keras seperti witch hazel dan hydroxyl karena bahan-bahan tersebut bisa mengakibatkan wajah anda menjadi iritasi dan menimbulkan kemerahan di wajah. Agar wajah terlihat sehat dan segar gunakanlah pembersih wajah yang memilki PH seimbang. Kulit butuh sedikit keasaman untuk membunuh bakteri yang menempel pada wajah. Kalau wajah anda bermasalah jerawat, gunakan pembersih wajah yang mengandung tingkat keasaman yang lebih tinggi. Setelah dibersihkan, pastikan kalau wajah anda sudah tidak ada residu lagi agar make up bisa digunakan dengan sempurna.
2. Serum
Banyak orang selalu melupakan masalah perawatan ini, padahal ini sangat penting. Pakailah serum ini sebelum mengaplikasikan pelembab sehingga serum diserap dan kulit bisa mendapatkan vitamin dan mineral langsung ke dalam kulit. Sebaiknya gunakan serum yang mengandung vitamin C, agar kulit wajah bisa lembut dan sodium hyaluronate untuk menutup kelembaban atau anda juga bisa mengguanakan produk yang mengandung tumbuhan dan yang mampu menghidrasi kulit dan yang mampu menetralisir penuan dini.
3. Eksfoliasi kulit wajah dan leher
Pasti tidak ada yang suka melihat make up yang anda gunakan menjadi menggumpal. Itu disebabkan karena banyaknya sel kulit mati pada permukaan wajah sehingga ketika terkena make up sel kulit mati akan menggumpal. Gunakan scrub yang lembut yang mengandung bulir-bulir halus dalam bentuk bulat. Gunakan untuk wajah dan leher. Tetapi pastikan kalau wajah anda tidak dalam kondisi radang yang diakibatkan oleh jerawat karena ketika jerawat meradang jika terkena gesekan bisa bertambah semakin parah.
4. Hidrasi kulit
Sebaiknya gunakan pelembab yang baik untuk kulit wajah anda. Kalau pelembab wajah yang anda gunakan bisa menjaga kelembaban kulit anda bisa bertahan lama maka anda akan mendapatkan kulit yang kenyal, halus dan mulus. Atau anda juga bisa mengggunakan krim yang mengandung SPF atau tabir surya yang berguna untuk melindungi kulit wajah anda dari paparan sinar matahari.
5. Primer
Biasanya alas bedak disebut dengan face primer. Ini adalah salah satu rahasia agar anda bisa tampil tanpa ada cela sedikitpun pada wajah. Setelah anda menggunakan pelembab atau tabir surya, anda bisa menggunakan face primer yang mengandung silikon. Silikon inilah yang mampu menutupi semua cela pada wajah anda. Hal ini berfungsi untuk melindungi kelembabab kulit dan mampu mencegah minyak wajah agar tidak bercampur dengan bedak.
Agar tampilan kulit wajah anda terlihat indah mempesona, anda harus mempersiapkan semua perlengkapan make up dengan baik. Tampil cantik impian semua wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar