Selasa, 29 Januari 2013

Kenapa Jerawat Selalu Muncul


Pakai sunscreen sudah. Pakai makeup ber-SPF pun sudah. Tapi, apakah kamu sudah mengonsumsi makanan yang berantioksidan tinggi untuk melindungimu dari paparan sinar ultraviolet? Mungkin banyak yang tidak tahu kalau sebenarnya kamu bisa menambah efektivitas sunscreen-mu itu dengan makanan yang kamu konsumsi lho. Yuk, simak makanan apa saja sih yang mampu membantu melindungimu dari paparan sinar ultraviolet sehari-hari!

+ Kenapa Jerawat Selalu Muncul dan Wajah Tidak bisa Bersih, 

1. Apel
Apel terkenal dengan kandungan flavanoidnya yang mampu melawan radikal bebas yang berbahaya untuk kulit. Namun tidak banyak yang tahu bahwa apel juga mengandung phenol yang mampu melindungi kulit dari sinar UVB penyebab sunburn. Phenol ini juga yang akan membantu mencegah timbulnya kanker pada kulit akibat sinar ultraviolet. Selain apel, kamu juga bisa mendapatkan kandungan phenol ini dalam dark chocolate. 

2. Semangka
Semangka memiliki kandungan lycopene yang juga melindungki kulit dari sunburn dan kanker. Lycopene sendiri bekerja sebagai antioksidan dua kali lebih efektif dari beta carotene untuk menangkal sinar UVB dengan kisaran kandungan SPF 3. Beberapa buah lain juga mengandung lycopene seperti tomat, pepaya, dan jambu biji, namun semangka memiliki kandungan lycopene yang paling tinggi. 

3. Wortel
Sejak kecil kita mengenal wortel sebagai asupan penting untuk penglihatan. Ternyata kandungan carotene yang terdapat dalam wortel mampu melindungi kulit serta antioksisannya mampu mengurangi sunburn sebagai efek buruk radiasi sinar UVB. Selain wortel, kamu juga bisa menemukan khasiat carotene ini pada mangga, aprikot, dan ubi. Maybe a cup of carrot juice before you go outside?

4. Delima
Kaya akan vitamin dan mengandung antioksidan tiga kali lebih tinggi dari red wine. Kandungan antioksidannya yang tinggi inilah yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang merusak kulit dan melindungi kulit dari kanker. Buah delima juga dikenal sebagai pelindung sunburn alami yang setara dengan semangka dan dark berries. Sebuah studi membuktikan bahwa dengan mengonsumsi jus buah delima, maka efektivitas sunscreen yang dipakai akan lebih meningkat hingga 25%.

5. Ikan Salmon
Omega 3 fatty acid yang didapat dari ikan-ikanan seperti salmon, mampu membantu mengurangi inflamasi dan mengurangi resiko terkena melanoma, kanker kulit paling ganas yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Pastikan kamu makan dua porsi ikan per minggu untuk menutrisi kulit dan membuatnya terasa kenyal. 

Silahkan share / bagikan ke temen-temen ya sist :) semoga bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar