Rabu, 23 Januari 2013

Makan Strawberry 3 Kali Seminggu agar Jantung Sehat


Makan Strawberry 3 Kali Seminggu agar Jantung Sehat




thumbnail
Jakarta - Buah berry yang berwarna merah dan biru kehitaman ini menyimpan khasiat hebat. Studi terbaru menyebutkan konsumsi blueberry dan stroberi 3 kali sehari dapat mengurangi risiko serangan jantung pada wanita.

Penemuan yang diterbitkan jurnalAmerican Heart Association menunjukkan konsumsi rutin senyawa dalam buah dan sayuran berwarna merah dan biru berdampak positif. Terbukti mampu menurunkan risiko penyakit jantung sekitar 32 % pada wanita muda dan wanita paruh baya (40-60 tahun).

Hasil ini disimpulkan dari penelitian University of East Anglia dengan Harvard School of Public Health. Mereka menganalisa temuan dari Nurses Health Study2 yang melibatkan lebih dari 90.000 suster di Amerika Serikat.

Secara periodik, lebih dari 18 tahun para suster tersebut telah melaporkan rincian tentang diet dan gaya hidup kepada tim peneliti. Dalam waktu yang sama, para peneliti juga mengawasi kesehatan para suster untuk melihat jenis penyakit yang berkembang.

Walaupun ini bukanlah cara yang tepat untuk mendeteksi bagaimana makanan tertentu bisa mempengaruhi kesehatan, tapi hal ini mengidentifikasi hubungan yang penting. “Bahkan saat dikaitkan pada konsumsi lemak, serat, pemakaian obat, atau olahraga, kami masih mendapati hubungan yang kuat tehadap pengurangan risiko penyakit jantung,” kata Aedin Cassidy selaku penulis studi dari University of East Anglia kepada Npr (15/01/2013).

Dikatakan manfaat ini datang dari kandungan anthocyannis yang memberikan warna biru dan merah ke buah cherry, stoberi, dan blueberry. Saat Anda mengkonsumsi rutin buah-buahan tersebut memberi banyak manfaat, seperti efek anti peradangan, dan membantu arteri lebih elastis dan fleksibel sehingga melancarkan aliran darah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar