Kamis, 17 Januari 2013

Makanan dan Minuman yang Sebaiknya dihindari untuk Konsumsi Sehari-hari


Makanan dan Minuman yang Sebaiknya dihindari untuk Konsumsi Sehari-hari



1. Minuman Bersoda

Taukah anda bahwa minuman bersoda seperti yang banyak beredar di sekitar kita adalah minuman yang sangat berbahaya? Bahan dasar pembuatan minuman ini bukanlah buah-buahan melainkan 100% bahan kimia! Bahan kimia yang digunakan pada minuman ini sama dengan yang digunakan pada pembersih WC (karbol) dan air aki. Maka, jika anda mengonsumsi minuman ini, sama saja anda sedang ‘membersihkan’ usus anda. Dampak jangka panjangnya adalah kanker usus dan kanker hati.

2. Saus Instant

Saus sambal dan saus tomat biasanya banyak digunakan untuk teman makan bakso ataupun untuk makanan lainnya. Tetapi, saya ingin memberitahu bahwa saus semacam ini Sangat Membahayakan Kesehatan! Mengapa? Karena saus dan sambal yang digunakan dalam proses pengolahan ini adalah tomat dan sambal kualitas BURUK. Untuk menghilangkan kecurigaan bahwa bahan yang dipakai adalah bahan kualitas buruk, perusahaan menggunakan berbagai macam obat kimia yang sangat berbahaya dan dapat menyamarkan kebusukan dari bahan yang digunakan. Jadi, kalaupun anda ingin menambahkan saus ke dalam masakan anda, pilihlah merek yang sudah terpercaya.

3. Minuman teh siap saji

Tahukah anda bahwa teh siap saji yang anda minum mengandung sangat BANYAK pengawet yang membahayakan kesehatan? Selain pengawet, banyak teh siap minum yang diberi aroma-aroma untuk meningkatkan citarasa teh, seperti bau melati dan bau buah-buahan, seperti yang banyak beredar di pasaran. Namun, yang menjadi masalah, bau melati maupun bau buah-buahan itu sesungguhnya bukanlah dari melati ataupun buah asli, melainkan bahan kimia yang dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki bau melati dan buah-buahan. Berdasarkan hasil penelitian, mengonsumsi teh dalam kemasan dalam jangka waktu tertentu dapat menimbulkan berbagai penyakit yang serius. Jika anda ingin minum teh, sebaiknya anda menggunakan teh seduh yang masih lebih baik daripada teh kemasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar